Berita Politik : Sosok Dinamis Yang Digadang Sebagai plt Gubernur DKI Jakarta

Berita Politik : Sosok Dinamis Yang Digadang Sebagai plt Gubernur DKI Jakarta

Jika berbicara mengenai berita politik di Indonesia memang tidak ada habisnya. Setiap hari ada saja berita yang hangat untuk dipebicangkan. Salah satunya adalah berita mengenai  perkiraan sosok yang pantas untuk mengggantikan Pak Anies Baswedan untuk menjadi seorang Gubernur DKI Jakarta.

Sosok Sekertaris Daerah Yang Bakalan Jadi Calon Pengganti Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan Menjadi Berita Politik Terhangat

Berita Politik : Sosok Dinamis Yang Digadang Sebagai plt Gubernur DKI Jakarta

Tidak lama lagi masa  pemerintahan Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta akan segara habis tepatnya pada tahun 2022. Hal ini berarti akan ada kekosongan gubernur hingga tahu 2024. Untuk mencari sosok seorang Plt pengganti Gubernur DKI Jakarta harus memenuhi beberapa syarat berikut yaitu :

  • Berasal dari orang sipil

Seorang plt harus berasal dari orang sipil dan dia juga harus memahami tentang  seluk beluk Ibukota dengan sangat baik dan sosok yang diharapkan harus sosok yang jauh dari kepentingan politik.

  • Mampun bekerja secara profesional

Selain itu, sosoknya juga harus berkerja secara profesional di dalam melaksanakan semua tugas-tugas wajibnya dan fungsinya sebagai Gubernur DKI Jakarta,  Ungkap Jamaluddin Ritonga selaku pengamat komunukasi politik dari Universitas Esa Unggul. Menurut beliau hal ini perlu dilakukan agar kota Jakarta tetap bisa  lebih maju dan berkembang dan profesionalisme dalam bekerja yang ditanamkan pada diri seorang gubernur DKI Jakarta berguna untuk meningkatkan pembangunan Ibukota tetap berjalan dengan baik dan lancar  serta tanpa adanya campur tangan politik tertentu dari beberapa pihak.

Sosok yang direkomendasikan sebagai  pengganti Anies Baswedan adalah seorang mantan dekan dari Fakuktas Ilmu Lomunikasi di IISIP Jakarta benrama Marulllah Matali. Saat ini Marullah Matali juga menjabat posisi sebagai Sekertari Daerah DKI Jakarta yang mana bisa dipastikan tahu dan sangat memahami mengenai kota Jakarta mulai dari bagaiamana kondisi masyarakat, linkunannya dan fisiknya.

Dalam berita politik kali ini, menunjuk seorang Sekertaris Daerah pasti juga sudah diterima oleh sebagian besar pegawai negeri sipil di wilayah DKI Jakarta. Hal ini tentu saja bisa sangat membantu dalam menangani semua persoalan yang kemungkinan akan muncul dua tahun selama masa pimpinannya. Sehingga pengganti Anie Bawedan kelak tidak perlu menyesuaikan diri dengan lingkungannya dan dia dapat fokus terus bekerja untik meneruskan arah pembangunan yang sudah ditetapkan saat ini. Tutur  Jamaludin, sehebat apapun PLT tentu saja tidak akan bisa membuat sebuah kebijakan yang strategis. Sebab, sebagai seorang Plt hanya memiliki hak untuk menjalankan tugas yang bersifat rutinitas dan tentu saja akan sangat berbahaya sekali apabila pada suatu daerah dipimpin oleh seornag plt dalam kurun waktu yang lama, tambah Jammaludin.

Marullah Matali dianggap sebagai sosok yang sangat dinamis dan mampu menjadi seorang pemimpin daerah yang bisa mengambil keputusan dan kebijakan secara strategis. Hal ini bisa dilakukan oleh seorang Plt dimana seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya dia hanya mempunyai kewenangan di dalam menjalankan tugas sebagai rutinitas sehari-hari. Perlu dipertimbangkan juga apakah sisi baik DKI jakarta jika dipimpin oleh seorang plt selama dua tahun ke depan? Dalam hal ini, Menteri Dalam Negeri ahrusnya memikirkan hal ini sebelum menunjuk seseorang untuk menjadi seorang Plt Gubernur DKI Jakarta.

Itulah tadi berita politik di Indonesia mengenai siapa sih sosok pengganti yang tepat untuk menjadi plt Gurbenur DKI Jakarta. Telepas dari Marulla Matali yang digadang sebagai sosok plt Gurbenur DKI Jakarta, siapapun yang menjadi plt nanti harus seseorang yang memiliki jiwa kepemimpinan yang bagus. Sehingga bisa membuat kota DKI Jakarta menjadi lebih baik di masa mendatang.